KOMENTAR

Selasa, 27 Maret 2012

Membuat Blingking Text ( Text yang Berkedip )

Jika pada postingan sebelumnya saya menuliskan tentang bagaimana “Membuat Marquee ( Text Berjalan )” Kali ini saya akan memberitahu cara lain membuat text lebih menarik, Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menarik perhatian pembaca pada tulisan blog mulai dari mengubah ukuran huruf text, memberi atribut tebal pada text, text miring,Text Berjalan, ataupun memberi warna text yang lebih mencolok dari warna text lainnya. Ada juga yang yang memberikan efek tertentu pada blog seperti misalnya membuat efek blink (berkedip) seperti tulisan yang hilang lalu muncul lagi, hilang lagi, muncul lagi, dan seterusnya seperti ini. Kok bisa ya! Mau tahu caranya, cukup simple kok. Ikuti cara pembuatannya seperti di bawah :

Untuk pengguna mozilla firefox cukup dengan menuliskan sedikit kode, text diikuti kode “<blink>” dan text diakhiri dengan kode “</blink>”. Contoh saya akan memberi efek blinking pada tulisan ‘Saya pakai mozilla firefox’, maka kode yang akan saya tulis adalah ==> “<blink>Saya pakai mozilla firefox</blink>”. Hasilnya akan seperti ini Saya pakai mozilla firefox. Cukup simpel kan.
Bagi pengguna internet explorer sedikit ada penambahan pada kode HTML nya. Login dulu ke account blog anda >> navigasikan ke “LayOut” (tata letak) >> pilih tab “Edit HTML”. Cari kode “<head>” lalu sisipkan script kode tambahan dibawah kode “<head>” ;
1<style type='text/css'><!--* blink{ visibility: expression((Math.floor(new Date().getTime()/1000)%2)?"visible":"hidden");}--></style><script type='text/javascript'><!--setInterval("document.recalc()",1);--></script>

Setelah itu klik pada ‘Save Template’ (simpan template). Selanjutnya jika ingin memberikan efek blinking pada teks lakukan cara yang sama seperti mozilla firefox, teks diawali dengan kode “<blink>” dan diakhiri dengan kode “</blink>”. Lihat hasilnya.
Selesai, bisa kan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar